Selasa, 18 Desember 2007

Mimpi atau Cita-cita

Huallooow ketemu lagi ma gw Nindyo (boooooo!!! turun 100x) hehehehe, kali ini gw cuma pengen bagi-bagi cerita aj nih.

Hari Sabtu tgl 1 Desember kmaren gw bru nonton film "The Secrets" sebetulnya tu film uda lama kluar tpi baru hari itu gw mo nonton bareng temen gw di rumah , awal2 film sih mbete'in abis ni film, ternyata tuh isinya cuma ngomong2 doang, tpi 5 menit kemudian gw baru mulai menyimak dan keasikan. Wah ternyata, it's awesome dude, gw ga nyangka ternyata ni film ceritanya juga sering gw ngalamin......

You are u
you are what u think
lo adalah pikiran lo

kata-kata itu yang paling dalem dari ni film, OMG gw udah berapa kali ngalamin ini, 
Dulu gw pernah ikutan lomba film di Gadis Short Video Festival, gw bikin film tanpa mikirin bujet dan lain2, termasuk properti ga gw pikirin juga. Di otak gw itu cuma ada "Tim Gw Pasti Menang" n then bener loh tim film gw menang, Juara I lagi...dari 63 tim se-Indonesia, gokil memang klo inget momen itu.

Jadi yang bisa gw pelajarin dari tu film n pengalaman gw adalah caranya agar kita dapat mencapai semuanya, yaitu "cita-cita"

Kita sering berpikir kita akan sukses atau kita akan hidup bahagia kelak, tpi kalau kita hanya berpikir sebatas mengkhayal itu semuanya adalah "sampah" ga guna gitu lo! yang bener itu kalo kita bercita-cita sukses dan bahagia kelak.

Kita berkhayal hanya mengandalkan angan-angan , hanya angan-angan yang kita eksploitasi, tapi sesudah itu hilang dan pergi begitu saja, lalu kita berpikir "ah ga mungkin gw jadi sukses, gw kan cuma mimpi, realistis aj deh" kebanyakan orang punya cara pikir demikian, ga akan dia bisa mencapai keinginanya, kalaupun bisa itu hanya faktor "luck"

Tapi kalau kita bercita-cita kita tidak hanya mengandalkan angan-angan, pikiran kita juga fokus pada tujuan hidup yang sedang dipikirkan, setelah itu muncul pikiran "bagaimana saya bisa mencapai keinginan saya tersebut y?" darisitu kita akan mulai kreatif mencari cara untuk mencapai tujuan akhir, otomatis secara perlahan kita bergerak mencapai cita-cita kita.

itulah perbedaan antara "Berkhayal dan Bercita-cita"

Tidak ada komentar: